Perlindungan Data Siber, Starup e-commerce Mulai Terapkan CSIRT

Perlindungan Data Siber, Starup e-commerce Mulai Terapkan CSIRT

WargaSipil.com – Blibli memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk Sistem Manajemen Keamanan informasi untuk melindungi data konsumen. Sertifikasi berstandar internasional ini menobatkan starup sebagai platform e-commerce yang pertama di Indonesia yang mengaplikasikan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) sebagai standar mekanisme penanganan insider siber.

“Publik semakin memfokuskan keamanan data seiring dengan meningkatnya literasi digital. Blibli berinisiatif untuk memutakhirkan sistem cyber security dengan diperolehnya sertifikasi keamanan data ini untuk melindungi data para pelanggan yang bertransaksi melalui Blibli,” ujar CEO Blibli, Kusumo Martanto Rabu (14/9).

VP Information Security Blibli, Rendra Perdana mengatakan, upaya ini dalam mengantisipasi maraknya kasus kebocoran data adalah dengan menyempurnakan sistem keamanan yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan. Salah satu cara mencegah penyalahgunaan data dan penerapan keamanan siber yang andal melalui penerapan end-to-end security.

Cara ini dilakukan dengan mengimplementasikan tata kelola keamanan informasi, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap berbagai Information Security Network and Standards.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”