Tema Smartphone Android Ini Tiru Fitur Dynamic Island Iphone 14 Pro

Tema Smartphone Android Ini Tiru Fitur Dynamic Island Iphone 14 Pro

WargaSipil.com – Dibandingkan dengan iPhone 13 Pro tahun lalu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang baru menyertakan inovasi baru yang dikenal sebagai Dynamic Island. Ini adalah respons Apple terhadap lubang di layar yang disematkan beberapa produsen smartphone Android.

Menariknya di Apple, mereka telah memilih untuk menambahkan sentuhan dengan menggunakan perangkat lunak. Sehingga tidak hanya sekadar lubang di area layar, Dynamic Island ini berfungsi juga sebagai panel notifikasi.

Dan seperti diprediksi sebelumnya, tidak lama kemudian smartphone Android pertama dengan Dynamic Island muncul. Fitur layar berlubang ala Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dibuat oleh komunitas pengembang independen yang menyediakan fitur tersebut.

Handset-nya adalah smartphone Xiaomi. Sekarang fitur takik atau notch yang meniru Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max hadir dalam tema khusus.

Tema smartphone yang memungkinkan perangkat Android Xiaomi meniru Dynamic Island di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dipamerkan di Twitter dengan akun @vvaiibhav. “Notifikasi Dynamic Island sekarang diputar di Xiaomi MIUI. Pengembang tema Mi tidak pernah mengecewakan,” cuit akun tersebut.

Menanggapi hal ini, pihak Xiaomi sedang mempelajari gagasan tema tersebut seperti yang dinyatakan oleh pembuat topik. Jika disetujui, itu akan segera dapat diakses melalui aplikasi MIUI Themes.

Tema ini bukan ciptaan pabrikan. Ini hanya upaya pertama pengembang Android untuk meniru Dynamic Island. Melihat hype-nya, sangat mungkin bahwa tema ini nantinya akan dibuat juga oleh banyak pihak, termasuk mungkin merek smartphone Android lainnya.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”