Eko Kuntadhi Bakal Berkunjung ke Ponpes Lirboyo, Guntur Romli Siap Temani

Eko Kuntadhi Bakal Berkunjung ke Ponpes Lirboyo, Guntur Romli Siap Temani

Eko Kuntadhi Bakal Berkunjung ke Ponpes Lirboyo, Guntur Romli Siap Temani

Eko ingin meminta maaf secara langsung kepada pihak yang tersakiti atas cuitannya.

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PSI Mohamad Guntur Romli menyambut niat baik pegiat media sosial Eko Kuntadhi untuk meminta maaf secara langsung kepada pihak Ponpes Lirboyo imbas cuitan yang diduga menghina Ustazah Fatimatuz Zahra atau Ning Imas.

Bahkan, Guntur siap menemani Eko dalam kunjungannya ke Ponpes Lirboyo yang berada di Kediri, Jawa Timur.

“Insya Allah saya yang akan nemani ke Lirboyo untuk bertemu & minta maaf langsung,” tulisnya via akun Twitter @GunRomli, dikutip Kamis (15/9).

Diserang Netizen Gegara Dianggap Hina Ning Imaz Pondok Lirboyo, Eko Kuntadhi: Saya Cuma Bercanda

Dalam unggahan itu, Guntur menyertakan tangkapan layar berupa pesan permohonan maaf dari Eko Kuntadhi. Berikut pernyataan lengkapnya.

Berkenaan dengan postingan saya di Twitter kemarin, yang mencomot video dari TikTok, dan ternyata video itu sudah diberi caption yang tidak pantas. Saya menghaturkan permohonan maaf kepada Ning Imas, Gus Rifqil, keluarga besar Lirboyo dan seluruh guru dan teman-teman NU. Saya akui saya kurang teliti saat men-share potongan video tersebut.

Saat saya sadar ada yang tidak sesuai dengan caption video tersebut, saya langsung menghapus postingan tersebut dari akun saya.

Saya juga akan berkunjung ke Pesantren Lirboyo untuk meminta maaf kepada yang bersangkutan secara langsung. Meminta maaf kepada warga PP Lirboyo, para kyai, santri, termasuk seluruh alumninya.

Saya bertanggungjawab atas kekurangtelitian saya. Sekali lagi, saya mohon maaf bila tindakan saya sudah menyinggung teman-teman, khususnya warga nahdiyin.

“Permohonan maaf @_ekokuntadhi kepada Ning Imaz & Gus @rifqilmoeslim,” ujar Guntur Romli dalam keterangan.

Sebelumnya, Eko Kuntadhi mengunggah potongan video ceramah ustazah tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14 dengan judul “Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?”. Video tersebut telah diimbuhi kata-kata kasar.

Cuitan Eko itu sontak menuai kecaman warganet. Pasalnya wanita dalam video tersebut merupakan Ning Imas, ustazah sekaligus putri dari pengasuh Ponpes Lirboyo, Nyai Hj Eeng Sukaenah.

Suami Ning Imas, Gus Rifqil Moeslim ikut kecewa dan menantang Eko Kuntadhi untuk bertemu secara langsung menyelesaikan persoalan.

Sesalkan Cuitan Eko Kuntadhi soal Ning Imaz, PBNU: Jika Tidak Membantu, Jangan Ganggu!


Artikel ini bersumber dari www.jitunews.com.